September 18, 2012

My Holiday In Jogyakarta.

waktu masa liburan sekolah sekitar kelas 6 atau kelas 5 sd aku pergi hilburan ke Jogyakarta. Hatiku happy banget. Aku pergi bersama mama dan rombongan keluarga PERTAMINA Padang. Dan pada hari minggu kami pun berangkat ke BIM, sebelum itu aku kelanan dengan anak atasan papa namanya kak Indah dia lumayan tinggi, cantik, berambut panjang, kaya, baik. Diperjalanan aku sharing ke dia, dan begitu juga sebalik, kadang bicara medan kadang bicara apa yang pengen di omongin aja sih. Gak disangka kami pun udah nyampe di BIM. Dan kami segera mengangkat barang, dan koper-koper, lalu kami menunggu diruang tunggu, hatiku serasa ingin cepat-cepat ada di Yogyakarta apalagi Bali. Diruang tunggu ada yang makan dulu, ada yang foto-foto, ke toilet, ada yang duduk aja sambil ngobrol, dan ketika duduk mama dan yang lain duduk diantara bule-bule yang udah keriput alias udah tuas wkwk. Mereka ngajak ngobrol bule nya aku sih gak tau yang mulai duluan yang jelas ngobrol-ngobrol gitu. Jiah pake foto-foto segala wkwk, dan setelah itu pesawat yang kami mau naiki telah datang dan kami segera bersiap-siap kami berangkat sekitar pagi menjelang siang gitu deh, dan Alhamdulillah kami semua aman sampai tujuan. Dan tibalah kami di kota Jakarta, kami gak nginep ataupun jalan-jalan di kota Jakarta soalnya kami mau langsung ke Yogyakarta langsung melalui kereta api.... Perjalanan semakin seru dari Bandara Soekarno-Hatta ke stasiun Jakarta. Dannn... sampailah kami di stasiun dan kami di stasiun udah malem sekitar magrib an gitu, dan ketua bagian padang atau bisa dibilang atasan papa memesan makanan buat kami serombongan, kami menjadi lapar dan ingin cepat-cepat makan.... yahh maklum namanya jugaa capek ya laper juga jadinyaa... setelah kami makan kami pun bersiap-siap ke Yogyakarta pada sekitar jam 9 atau setengah 10 gitu dan kami pun tidur di kereta api yang lumayan bagus, meskipun toilet nya bau.-.
dan aku duduk di sebelah mama sayangnya papa gak ikut, coba ada papa pasti lebih seru pastinya. dan kami pun tertidur setelah itu sampai kami di kota Yogyakrta pada jam 5 atau jam setengah 6 pagi. Kami di jemput oleh keluarga pertamina yang tinggal di Yogyakarta yang jemput sekitar 5-7 mobil, dan kami pun di antar ke Hotel yang bernama Hotel Malboro kalau gak salah sih...
dan seperti biasa kami foto-foto walaupun keadaan belum mandi kami tetap saja bersemangat untuk liburan kali ini.. setelah itu kami di beri kesempatan untuk ke kamar masing-masing dan sarapan, di kesempatan itu aku langsung mandi dan bersiap-siap untuk saraapan, didalam kamar ada aku, mama, tante wati dan sherina. Dan seharian itu kami hanya di hotel saja untuk beristirahat karena besok mau ke Candi Borobudur. jeng, jeng..... dan hari yang kmrn telah berlalu kami pun segera bersiap-siap untuk pergi ke Candi Borobudur dan jalan-jalan deh..
dan di saat perjalanan kalau gak salah sih hari nya cerah dan mendukung untuk kami pergi on the way (sok bahasa inggris ni gua nya haha). sampailah kami di Candi Borobudur eh bentar aku belum candi Muara Tikus, gini lo ceritanya candi Muara Tikus terletak sebelum Candi Borbudur candi Muara Tikus itu gak boleh ada yang masuk kecuali orang yang lagi berdoa untuk agama hindu atau buddha ya? yahh.. aku nya gak tau haha yang penting udah sharing walaupun dikitt tentang Candi Muara Tikus.
dan sesampainya kami di Candi Borobudur kami di kelilingi pedagang yang jual topi-topi. aku pun tak mau melewati moment itu aku pun membeli topi berwarna hitam putih garis-garis mama juga beli topi tapi yang lebih besar dan berwarna cream. soalnya kata pedagang nya Candi Borubudur panas makanya mending pake topi dari pada payung, dan kami pun berjalan lumayan jauh ke dalam candi, dan kami menyewa gait atau orang yang memberikan informasi seputar Candi Borobudur. Seperti biasa kami pun foto-foto di candi Borobudur dan kami semua merasa happyyyyy banget gak bisa di ungkapin deh. bener juga sih kata pedagang topinya di Candi Borobudur panas ternyata, tetapi pemandangan keren banget!
kalau gak salah kalau liat ke sebelah kanandari candi Borobudur ada gunung keren sumpah! Jangan envy yaa? (bercanda kok XD). lanjut ke topik lagi.. dan kami disuruh kumpul sama gait nya dan dia menyuruh kami ke tempat sebuah candi 'katanya' kalau masukin tangan bisa nyampe ke kakinya semua keinginannya akan tercapai, aku nya sih yah percaya gak percaya yang penting tau aja deh. candi Borobudur keren banget cuma orang indonesianya kurang merawat sehingga ada sebagian ada candi nya ada yang udah gak bisa di pajang lagi, semoga sih sekarang lebih indah daripada yang dulu pernah aku pergi. setelah puas foto-foto, jalan-jalan kamipun makan siang di dekat candi Borobudur. setelah itu kami pun kembali ke hotel, dan malamnya kami di beri waktu bebas untuk melihat kota Yogayakarta, dan mama, aku, tante imran, tante wati, kak indah, sherina memilih untuk makan bebek cabe ijo di sana dan kami pun shopping di berbagai mall dan distro, tapi sayang kota Yogakarta mall nya harus cepat tutup, soalnya malioboro akan ada pertunjukkan gitu. setelah shooping, jalan-jalan, makan, kami kembali ke Hotel. kami pun tidur. keesokannya kami diajak jalan-jalan ke rumah batik di Yogayakarta, dan setelah itu kami ke Rimah Dinas Pertamina diYogyakarta. kami diajak main tenis dan main bola voli. dan setelah itu kami di ajak ke pohon nya 2 buah 'katanya' sih kalau bisa lurus menjalani diantara pohon itu keingginan akan di kabul kan. lalu kami kembali lagi ke hotel dan siap-siap untuk besok jalan-jalan ke museum Yogyakarta. Dan esokkan harinya kami ke Museum Yogyakarta aku sih ngeliat masih ada sesajian gitu katanya sih pada jaman dahulu mereka masih percaya yang gituan.yah namanya aku kurang ngerti aku merasa bored di museum itu. entah kenapa sih mood aku hilang begitu aja. dan ingin cepat-cepat pulang dan besok kami ke Candi Prambanan kami pun happy dan seperti di Candi Borobudur kami foto-foto, dan sebagainyaa, mungkin ini aja baru aku sharing maaf mungkin ada yang kurang berkenan kata-katanya, mohon maaf yaa, HAPPY READING GUYS!